tentangfenomena.blogspot.com Ketika suatu saat kita menjumpai garis tepi pada area kerja Word di komputer kita tidak tampak, tasanya kurang sreg dalam hati. Ini dikarenakan kita terbiasa dengan pandangan pada area kerja Word yang nampak garis tepinya seperti halnya menulis pada buku tulis.
Pada gambar di bawah, kita menghendaki area kerja kita seperti pada gambar 2 bukan seperti gambar 1
Apakah yang kita lakukan jika garis tepi atau border itu tidak kelohatan? Caranya cukup mudah. mari kita ikuti langkah-langkah di bawah ini:
- Buka program Ms. Word
- Klik tombol Office Button yang berada di sudut kiri atas. (Pada tutorial ini penulis menggunakan office 2007). Setelah diklik akan muncul kotak dialog.
- Pilih dan klik Word Option yang berada di bagian bawah kotak dialog sehingga kotak dialog akan berganti dengan kotak dialog yang lebih besar.
- Pilih dan klik menu Advanced yang berada pada kotak kiri
- Geser scroll text ke bawah sehingga menemukan kelompok menu Show document content
- Carilah menu Show text boundaries lalu beri tanda cek/centang pada kotak di depannya
- Klik OK di bagian kanan bawah dari kotak dialog
Perhatikan urutan kerja pada gambar berikut!
Sekarang kita sudah bisa menampilkan border pada area kerja Word yang hilang.